DINAS KETAHANAN PANGAN

Bandung – Rabu (7/10/2015), Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BKP5K) Kabupaten Bogor menghadiri peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang ke 35. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman parkir Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22 Kota Bandung dengan mengusung tema “Melalui Pemberdayaan Petani Kita Tingkatkan Produksi dan Kualitas Konsumsi Pangan Masyarakat Menuju Kedaulatan Pangan”. Kegiatan peringatan HPS ke 35 dihadiri oleh para Bupati/Walikota se Jawa Barat, para kepala OPD dan para penerima penghargaan ketahanan pangan.

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Deddy Mizwar menjadi pemimpin dalam upacara peringatan HPS ke 35. Wagub berharap peringatan HPS ke 35 mampu dijadikan pendorong dalam membangun kedaulatan, kemandirian, dan ketahanan pangan daerah maupun Nasional secara komperhensif dan berkelanjutan.

Pada upacara tersebut turut pula diserahkan penghargaan kepada para pemenang yang telah memberikan sumbangsih dalam pembangunan ketahanan pangan dan pertanian di Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Bogor mendapatkan penghargaan juara satu Pembina Ketahanan Pangan Tingkat Desa (E. Sujana Cakra, S.H); juara dua Desa Mandiri Pangan (Kelompoktani setuju, Desa Tegal Waru, Kecamatan Ciampea); dan juara tiga Lumbung Pangan Masyarakat (Kelompoktani Mekar Tani II, Desa Singasari, Kecamatan Jonggol). (syn/rz)





Kalender Kegiatan

MAR
06
Koordinasi Tentang Penyerapan Gabah Petani TA. 2017 di Wilayah kab.Bogor

Lokasi : Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kab.Bogor
REB
27
Apresiasi Panel Harga Tahun 2017

Lokasi : Hotel Pasar Baru Square Bandung
REB
27
REB
27
Pertemuan Persiapan Pemantauan Harga, Distribusi dan Pasokan Pangan

Lokasi : Ruang Rapat Aries Dinas Ketahanan Pangan & Peternakan Provinsi Jawa Barat
NOV
02
Lomba Lomba Tingkat Kabupaten Tahun 2016

Lokasi : Gapoktan Bangbit Tani Desa Karya Meakr Cariu

2017 © DINAS KETAHANAN PANGAN