DINAS KETAHANAN PANGAN

Lembang – Kamis (8/10/2015) Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS) Kabupaten Bogor Melakukan kegiatan Kunjungan Lapang ke Balai Penelitian Tanaman Sayuran (Balitsa) dan Balai Pelatihan Peternakan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Barat Lembang Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh PPS beserta staf Bidang Penyuluhan Pertanian Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BKP5K) Kabupaten Bogor. Pada kegiatan tersebut PPS mendapatkan materi mengenai pengenalan varietas unggul baru dari komoditas Kentang, Cabai Merah, Bawang Merah dan Hijauan Pakan Ternak.

Narasumber yang memberikan materi berasal dari Balitsa dan Balai Pelatihan Peternakan. Semua narasumber merupakan peneliti yang berkompeten dalam komoditas tersebut. Keempat narasumber tersebut antara lain : 1. Kusmana, S.P.; 2. Uum Sumpena, B.Sc.; 3. Dr. Joko Pinilih, S.P., M.Si; dan 4. Yulinda, S.Pt.,M.Si. Selain menerima materi di dalam ruangan para PPS juga berkesempatan mengunjungi lahan penelitian Balitsa dan kandang sapi perah Balai Pelatihan Peternakan. Pada saat mengunjungi lahan penelitian para PPS dipandu oleh instruktur yang menjelaskan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Balitsa dan Balai Pelatihan Peternakan.

Kunjungan lapang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan PPS. Hal tersebut dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas PPS dalam mengembangkan pertanian di Kabupaten Bogor khususnya komoditas sayuran dan sapi perah. (rz)





Kalender Kegiatan

MAR
06
Koordinasi Tentang Penyerapan Gabah Petani TA. 2017 di Wilayah kab.Bogor

Lokasi : Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kab.Bogor
REB
27
Apresiasi Panel Harga Tahun 2017

Lokasi : Hotel Pasar Baru Square Bandung
REB
27
REB
27
Pertemuan Persiapan Pemantauan Harga, Distribusi dan Pasokan Pangan

Lokasi : Ruang Rapat Aries Dinas Ketahanan Pangan & Peternakan Provinsi Jawa Barat
NOV
02
Lomba Lomba Tingkat Kabupaten Tahun 2016

Lokasi : Gapoktan Bangbit Tani Desa Karya Meakr Cariu

2017 © DINAS KETAHANAN PANGAN