DINAS KETAHANAN PANGAN

JAKARTA-(30/11/2015) Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BKP5K) pada tahun 2015 ini berkesempatan untuk mewakili Kabupaten Bogor di ajang Penghargaan Abdibaktitani Tahun 2015. Abdibaktitani adalah penghargaan dalam bentuk piala, plakat dan piagam yang diberikan oleh Menteri Pertanian kepada UKPP (Unit Kerja Pelayanan Publik) Berprestasi Bidang Pertanian yang telah melaksanakan pelayanan prima (berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur).

Persyaratan Penilaian Bagi UKPP Pemerintah Daerah yaitu mempunyai nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) paling kecil bernilai 75 (baik).  Kriteria penilaian oleh masyarakat dapat mengacu pada Peraturan Menteri Pertanian No. 78/Permentan/OT.140/8/2013 tentang Pedoman Pengukuran Indek Kepuasan Masyarakat di Lingkungan Kementerian Pertanian atau Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 16 Tahun 2014 tentang Pedoman Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik.  Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat BKP5K Tahun 2013 yaitu 81,29 sedangkan Tahun 2014 sebesar 83,74. Dalam prosesnya, BKP5K harus melakukan dua kali seleksi terlebih dahulu yaitu, seleksi di tingkat Kabupaten Bogor untuk memilih perwakilan Kabupaten Bogor untuk bersaing di Tingkat Provinsi Jawa Barat dan seleksi di tingkat Provinsi Jawa Barat untuk selanjutnya bersaing di tingkat Nasional.

Setelah bersaing dengan 42 Balai Besar dan  SKPD se-Indonesia, puncaknya, pada tanggal 30 Nopember 2015, BKP5K diundang untuk menghadiri Upacara KORPRI sekaligus pemberian penghargaan Abdibaktitani.  Penghargaan yang diterima oleh BKP5K berupa Plakat (nilai kinerja pelayanannya yaitu :  81-90) dengan sebutan Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi Utama yang ditetapkan oleh Menteri Pertanian, dengan nilai kinerja pelayanan BKP5K sebesar 88,81 (baik). Semoga dengan penerimaan penghargaan Abdibaktitani ini BKP5K dapat meningkatkan Kualitas Pelayanan Publiknya Kepada Masyarakat. (ry/fw)





Kalender Kegiatan

MAR
06
Koordinasi Tentang Penyerapan Gabah Petani TA. 2017 di Wilayah kab.Bogor

Lokasi : Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kab.Bogor
REB
27
Apresiasi Panel Harga Tahun 2017

Lokasi : Hotel Pasar Baru Square Bandung
REB
27
REB
27
Pertemuan Persiapan Pemantauan Harga, Distribusi dan Pasokan Pangan

Lokasi : Ruang Rapat Aries Dinas Ketahanan Pangan & Peternakan Provinsi Jawa Barat
NOV
02
Lomba Lomba Tingkat Kabupaten Tahun 2016

Lokasi : Gapoktan Bangbit Tani Desa Karya Meakr Cariu

2017 © DINAS KETAHANAN PANGAN